Jumat, 03 Mei 2013

PENCURI DAN SEBUAH KUNCI


Jangan jatuh cinta

“jangan jatuh cinta kalau belum siap berumah tangga” ucap kakakku yang hanya lebih tua 2 tahun dariku dan dia sudah menikah. Yah, sekarang umurku sudah menginjak kepala 2, oktober ini umurku sudah menginjak angka 21 tahun. Dan sekarang aku sedang memendam perasaan pada seseorang, aku bingung harus melakukan apa.
“ajukan diri dan menikah, saran kakakku beberapa hari yang lalu ketika aku bercerita tentang hatiku. Orang tua juga sering menanyakan “kapan kamu mau nikah?”. Padahal aku merasa sama sekali belum siap.
Ada beberapa orang yang telah menyatakan niat suci mereka untuk mengkhitbahku, tapi masalahnya aku itu diibaratkan rumah, sebuah rumah yang sudah dimasuki pencuri, parahnya lagi, kalau pencuri pada umumnya hanya mengambil barang berharga yang ada didalam rumah dan membawanya pergi, pencuri yang sudah memasuki rumahku ini bisa dibilang keterlaluan. Kenapa? Karena dia tidak membawa apapun bersamanya,
melainkan mengambil satu-satunya kunci masuk kerumahku, menguncinya dan pergi dengan membawa serta kunci itu tanpa kuketahui dia akan kembali dengan membawa kunci itu atau malah melemparkan kunci itu kejurang dan pergi entah kemana untuk selamanya...
Ya, kunci itu adalah kunci hatiku yang telah terlanjur digemboki oleh pencuri hatiku dan secara tidak sadar telah membawa anak kuncinya bersamanya.
Aku tidak akan pernah bisa menerima tamu lain dalam hatiku, selama ia belum mengembalikan anak kunci itu artinya tidak akan bisa menerima khitbahan orang lain sebelum ia menikah dengan orang lain atau  seperti yang ku harapkan, dialah yang akan menikahiku...
Sampai sekarang aku masih belum tau apa yang harus kulakukan, apakah menunggu dengan sabar dan berharap pencuri hatikulah yang akan menjemputku, mengambil tindakan agresif dengan mengajukan diri terlebih dahulu kepadanya atau malah menerima khitbahan orang lain atau menerima perjodohan dari orang tua, karena aku masih belum siap menikah ketika yang mengkhitbahku adalah orang lain, selain orang yang telah mencuri hatiku..
Jangan jatuh cinta....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar